Selamat Datang

Selamat Datang........di Blog MTsN Giriloyo, yang adem...ayem...

Jumat, 24 Juni 2011

Siswa MTsN Giriloyo Juara LKTI Se-DIY

Siswa MTsN Giriloyo
Pemenang I Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat DIY



Lomba Karya Tulis Ilmiah tingkat DIY, yang diselenggarakan oleh Sekolah Menengah Tekhnologi Industri atau SMTI diikuti oleh 10 finalis dari SMP se-DIY. Dari 10 finalis tersebut MTsN Giriloyo adalah satu-satunya Madrasah yang berhasil mengikuti final,  selebihnya adalah dari SMP. Presentasi dilakukan pada hari kamis, tanggal 19 Mei di ruang Kusuma SMTI Yogyakarta, dengan dewan yuri dari LPMP, UNY, dan Balai Bahasa. Pada hari itu juga kemudian diumumkan pemenangnya. Pemenang I dari MTsN Giriloyo, Pemenang II dari SMP I Turi,  Pemenang III dari SMP I Piyungan, Harapan I dari SMP 2 Panjatan, Harapan II dari SMP Budi Mulia II, dan Harapan III dari SMP 4 Pakem.
Dari MTsN Giriloyo diwakili oleh Nafi’atus Sa’adah dan Latifatul Ngazizah dengan guru pembimbing Puji  Lestari, S.Pd. Judul Penelitiannya adalah : Manfaat Melimpah dari ”Pohon Liar” Muntingia Calabura. Muntingia Calabura/talok sengaja dipilih menjadi objek penelitian karena di MTsN Giriloyo memang banyak ditanam pohon talok untuk penghijauan sejak dua tahun lalu. Selain untuk penghijauan, ternyata buah talok juga diketahui dapat mengurangi nyeri pada penderita asam urat. Pada penelitian ini talok diolah menjadi jam/selai talok dan dodol talok yang merupakan inovasi dari pengolahan buah talok.
Sebagai pemenang pertama, mereka mendapatkan piala, piagam, dan uang pembinaan sebesar satu juta rupiah, serta berhak masuk SMTI tanpa tes. Semoga itu semua dapat memacu mereka untuk lebih berprestasi di kemudian hari .


Tidak ada komentar: